Seperti kitab tebal yang kau buka, aku terselip didalamnya..
Di antara kata dan kalimat, kabur tak terbaca..

Selasa, 30 Maret 2010

HUJAN

Hujan…Mungkin aku tidak terlalu suka dengan kondisi itu..Yah, seperti saat ini..hujan telah mengurungku di kampus, menahan kepulanganku setelah bergelut selama seharian dengan pelajaran-pelajaran yang cukup menguras energi..
Sebenarnya, aku bukannya tidak suka dengan hujan…Aku hanya sedikit takut dengan tumpahan air langit itu. Aku takut mendengar suaranya yang begitu keras saat terpelanting di atas atap-atap rumah atau bangunan yang terbuat dari seng. Entah mengapa, suaranya terdengar begitu mengerikan di telingaku. Di tambah lagi suara kilat atau guntur yang biasanya terdengar saat hujan turun. Suaranya yg cempreng  tidak kalah keras menggelegar di angkasa. .Mengaung-aung, seolah berontak pada langit.  
Saat hujan turun, kadang kala aku mengingat mama di seberang sana. Atau suasana rumah tatkala hujan menari dengan lembut sebelum jatuh ke bumi. Biasanya, mama akan membuatkan kami gorengan pisang yang disuguhkan bersama teh panas seduhan mama. Sungguh aku merindukan suasana itu, suasana di mana aku bisa berkumpul dengan mama, papa, kakak, dan adikku. Aku sangat merindukan kebersamaan itu. Saat-saat dimana aku harus berebutan pisang dengan adik atau kakakku, bahkan juga ayahku. Saat-saat bertengkar dengan saudaraku karena hanya memperebutkan sepotong pisang terakhir yang menghiasai piring kami. Mmm, keluarga yang ANEH..hehehe..;)
Berbicara tentang hujan, mungkin akan mengingatkan kita pada sebuah lagu yang dibawakan oleh grup band utopia yang isinya kurang lebih menceritakan tentang HUJAN. Yah, tapi sebenarnya saya bukan mau membahas tentang ini, sekedar intermezzo saja.
Mmm, kembali ke masalah pokok..'HUJAN'...
Banyak hal tentang hujan yang tidak bisa saya jelaskan. Keindahannya saat turun, kehangatan yang ia ciptakan justru saat ia membawa udara dingin, kekuatannya yang mampu menumbangkan pohon-pohon besar, manfaatnya yang tiada tara seperti yang tercantum di dalam Al-Qur’an, ataupun hal lain tentangnya yang tidak mampu saya paparkan satu per satu.
Begitulah hujan..Kedatangannya sering tidak diharapkan, namun kepergianya justru sering kali membawa kenangan..hiks..hiks..;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar